Grand Piano

Sabtu, 15 Maret 2014

Ayahku seperti bunga Mawar


Selama ini aku selalu membenci ayah
Semenjak kecil aku gak suka ayah
Ayah orangnya keras dan gak banyak bicara
Ayah gak dekat sama anak-anaknya
Bahkan yang bikin lebih membencinya
karena beliau kasar sama Ibu
Ayah bukan tipikal orang yang suka nunjukin
rasa sayangnya pada anak-anaknya
Jadi selama ini hubungan kami selalu dingin
Aku merasa selama ini ayah gak pernah nyuport aku
Apa-apa selalu dientahin
Jadinya aku selalu berfikir negatif tentangnya
Tapi dibalik semua itu
Aku tak pernah sadar
Setiap malam beliau hampir mengahbiskan malam
hanya untuk mendoakan anak-anaknya
Beliau rela gak tidur semalaman hanya untuk mendoakanku
Terlebih lagi ketika anak perempuannya
Mulai tambah dewasa
Ayah selalu was-was ketika anakanya sering keluar
Ayah akan marah besar kalo anaknya gak pulang tepat waktu
Ayah akan semakin khawatir ketika
anak perempuannya mulai dekat dengan seseorang
Ayah selalu berdoa agar anak perempuannya
bisa menemukan jodoh terbaiknya
Sebelum anak perempuannya menjalin asmara begitu jauh
Ayah sudah duluan mengistikhorohi
Ayahku sering mengingatkanku
tentang firasat baik buruknya
Tapi selama ini aku tak pernah mempercayainya
Aku berfikir ayah terlalu berbirik sangka atau
terlalu ceplas ceplos mengambil keputusan
Tapi ketika hatiku terluka
Perasaan Ayah jauh lebih terluka
Ayah sampai kepikiran siang malam
hanya mengkhawatirkan tentang kebahagianku saja
Ayah hanya ingin anak perempuannya bahagia
dan dimuliakan oleh pasangannya
Aku mengerti meskipun aku tahu
Ayah keras sama Ibu tapi
beliau gak ingin anaknya menderita
Ayah akan sedih melihat anaknya terluka
Ayah menjadi lemah saat anaknya terluka
Ayah merasa bersalah pada diri sendiri

Ayah.. Ayahku seperti bunga mawar
Biarpun selama ini keras seperti duri
tapi sebenarnya hatimu seindah bunga mawar
bunga mawar yang selama ini tak pernah kulihat
layaknya bunga mawar hitam

Ayah..  aku minta maaf
aku hanyalah anak yang masih banyak dosa
aku kurang menghargai ayah selama ini
aku kurang memperhatikan ayah
aku ingin bisa membahagiakan Ayah dan Ibu
aku sayang.. sangat sayang sama kalian..
Terima kasih karena kalianlah aku ada di dunia ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar